Jurnal Ilmiah

Jurusan akuntansi FE UNNES memiliki dua jurnal ilmiah yang telah terakreditasi nasional pada Sinta 2. Kedua jurnal tersebut adalah Jurnal Dinamika Akuntansi dan Accounting Analysis Journal.

Jurnal Dinamika Akuntansi

Jurnal Dinamika Akuntansi (JDA) adalah jurnal peer review yang diterbitkan dua kali dalam setahun (Maret dan September) oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia Tingkat Pusat. Jurnal Dinamika Akuntansi dimaksudkan sebagai jurnal untuk menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian akuntansi. Jurnal Dinamika Akuntansi mengundang manuskrip dalam berbagai topik termasuk, namun tidak terbatas pada, akuntansi keuangan dan Internasional; Akuntansi manajemen dan biaya; Pajak; Audit; Sistem informasi akuntansi; Pendidikan akuntansi; Akuntansi lingkungan dan sosial; Akuntansi untuk organisasi nirlaba; Akuntansi sektor publik; Tata kelola perusahaan: akuntansi / keuangan; Masalah etika dalam akuntansi dan pelaporan keuangan; Keuangan perusahaan; Investasi, derivatif; Perbankan; Pasar modal di negara berkembang

Accounting Analysis Journal (AAJ)

Accounting Analysis Journal (AAJ) merupakan jurnal peer review yang diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia Tingkat Pusat. AAJ berisi kajian teoritis sekaligus empiris mengenai Akuntansi Keuangan dan Pasar Modal, Auditing, Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi Manajemen, Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, dan Akuntansi Syariah.