23 Calon Haji Unnes Dilepas Pembantu Rektor III

Semarang, unnes.ac.id. Sebanyak 23 calon haji Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan berangkat ke Tanah Suci dilepas Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Masrukhi MPd, Kamis (8/10), di gedung Rektorat kampus Sekaran.

“Ibadah haji merupakan salah satu perintah Allah yang harus dikerjakan oleh yang mampu. Ibadah haji dapat menghapuskan dosa bagi yang menjalankannya sesuai dengan perintah Allah SWT,” kata Prof Dr H Ali Mansyur SH CN MHum, dosen Pascasarjana Unissula Semarang, saat menyampaikan tausyiah.

Ali Mansyur berpesan kepada para calon haji agar semenjak tiba di Tanah Suci senantiasa menjaga niat, kesehatan, hati, uang, dan selalu memohon ampun kepada Allah.”

“Sepulang dari haji kita harus memiliki komitmen hidup yang lebih prima, yang lebih sukses, berkualitas, berdaya guna, dan bermutu sebagai hamba Allah baik dalam sisi vertikal maupun horisontal,” katanya

Pembantu Rektor III Dr Masrukhi mengatakan, ibadah haji harus didasari niat yang ikhlas. “Kalau tidak ikhlas, yang terjadi adalah perasaan murung dan tersiksa. Kita menjadi tamu Allah. Maka, ketika sudah tiba di Makkah, lepaskanlah seluruh tanda kehormatan kita, termasuk jabatan dan gelar sehingga bisa menjalankan dengan tenang.”

Calon Haji

Mereka yang akan berangkat adalah dosen dan karyawan, yakni Prof Dr Supriadi Rustad MSi (Pembantu Rektor Bidang Akademik/FMIPA), Prof Dr Rasdi Ekosiswoyo MSc (mantan rektor/FIP), dan Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons (mantan Pembantu Rektor Bidang Akademik/FIP).

Selain itu, Dr Achmad Rifai RC MPd (FIP), Drs Purwanto MPd, Drs Triyanto MA, Dra Issy Yuliasari MPd (FBS), dan Drs Tjaturahono Budi Sanjoto MSi (FIS).

Dari Fakultas MIPA Drs Supriyono MSi, Dra Dwi Yulianti MSi, Drs Suprodjo MSi, Ari Yuniastuti SPt MKes, Drs Maryono Rianto, Ir Bambang Haryadi MSc, Dra Sicilia Sawitri MPd, Dra Uchiyah Achmad MPd (FT), Dr Khomsin MPd, Suradi (FIK). Drs Syamsu Hadi MSi, Dra Palupiningdyah MSi, Drs Fachrurrozie MSi (FE). Drs Herry Subondo MHum (FH) dan Drs Anwar Haryono MPd (BAUK).

Previous Article
Next Article