Mahasiswa Akuntansi Unnes Bisa Kuliah di Queensland

Selain kuliah di kampus sendiri, mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Semarang (Unnes), baik yang lolos melalui SNMPTN, SBMPTN, maupun SPMU bisa kuliah di University of Southern Queensland (USQ) Australia. Sebab, Universitas Konservasi ini telah menyepakati program double degree dengan salah satu universitas terbaik di Australia tersebut.
Peserta double degree akan menempuh pendidikan semester pertama hingga keempat di Unnes. Dua semester berikutnya yaitu semester 5-6 mahasiswa akan kuliah di USQ, lalu semester ke-7 dan ke-8 mahasiswa kembali ke Unnes. Syarat untuk mengikuti program ini, adalah mahasiswa memiliki score IELTS minimal 6.0 atau TOEFL minimal 550. Dengan program double degree ini diharapkan mahasiswa akan mempunyai kemampuan lebih, dan setelah lulus mahasiswa akan mempunyai gelar SE dan Bachelor of Commerce, dengan 2 ijazah.
Di tahun 2014, Fakultas Ekonomi memberangkatkan satu peserta program double degree, yaitu Bonatan Sabila Muzamil (ma hasiswaangkatan 2011 Jurusan Akuntansi). Keberangkatan ini, tentunya disambut gembira oleh seluruh civitas akademika FE Unnes, sebagai salah satu upaya mewujudkan Fakultas Ekonomi sebagai fakultas bertaraf Internasional.

Comments are closed