Seleksi Tenaga LA Akuntansi

Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unnes kembali menyelenggarakan proses seleksi Tenaga LA (Laboratorium Asistenship) untuk Semester Genap 2009/2010. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menetapkan tenaga LA guna menunjang proses belajar mengajar (perkuliahan) yang harus berjalan efektif guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Proses seleksi dimulai pada 1 Pebruari 2010 dengan pengambilan formulir pendaftaran. Seleksi terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi, dan seleksi wawancara. Seleksi administrasi adalah tahap pertama dan untuk mengikuti tahap berikutnya. Dari 21 pengambil formulir pendaftaran, 15 diantaranya mengembalikannya untuk diseleksi administrasi. Hasilnya, hanya 10 mahasiswa yang dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Seleksi tahap kedua (seleksi kompetensi dan wawancara) dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat, 10-11 Pebruari 2010. Seleksi kompetensi terdiri dari materi praktik akuntansi diantaranya Aplikasi Akuntansi Keuangan, Aplikasi Auditing, dan Komputer Akuntansi. Sebagai evaluator adalah Drs. Subkhan, Indah Anisykurlillah, S.E., M.Si., Akt., Nanik Sri Utaminingsih, S.E., M.Si., Rediana Setiyani, S.Pd., M.Si. dan Ratieh Widhiastuti, S.Pd. Seleksi wawancara dilakukan untuk mengetahui komitmen, tanggung jawab, dan kompetensi sosial dan kepemimpinan lainnya.

Proses seleksi yang cukup panjang itu menghasilkan tenaga LA Akuntansi sejumlah 6 mahasiswa, yaitu Niswah Baroroh, Fenti Nurlaeli, M. Hasan Firdaus (dari prodi Akuntansi S1), dan Kardiyem, Ninik Filiani, serta Eka Rosiana (dari prodi Pendidikan Akuntansi S1). Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik.

Comments are closed