Sosialisasi Konvergensi PSAK ke IFRS

Dalam rangka konvergensi Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) ke International Financial Reporting Standard (IFRS), PT Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan Bapepam-LK, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia dan Asosiasi Emiten Indonesia mengadakan ”Sosialisasi Konvergensi PSAK ke IFRS”.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mensosialisasikan dan meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap standar-standar baru Akuntansi Keuangan yang telah diterbitkan/direvisi oleh Dewan Standar Akuntansi Keuangan – Ikatan Akuntan Indonesia (DSAK-IAI). Penerbitan PSAK tersebut akan berdampak signifikan terhadap laporan keuangan Emiten dan Perusahaan Publik.

Acara yang dibuka oleh Ketua Bapepam dan LK, diselenggarakan selama dua hari pada 12 dan 13 Oktober 2010, dihadiri oleh sekitar 800 peserta yang berasal dari 400 Emiten, Perusahaan Tercatat dan Perusahaan Publik yang dibagi dalam dua gelombang penyelenggaraan dengan pembicara berasal dari Ikatan Akuntan Indonesia.

Comments are closed