Olimpiade Akuntansi SMK Se- Jateng 2016

SMK YPE SAMPANG (TIM 2)

SABET PIALA JUARA I OLIMPIADE AKUNTANSI TINGKAT SMK SE-JAWA TENGAH 2016

 

National Accounting Forum III merupakan event yang diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi FE UNNES setiap 2 tahun sekali. Tahun 2016 ini akan diselenggarakan Olimpiade Akuntansi tingkat SMK Se-Jawa Tengah. Peserta Olimpiade Akuntansi SMK ini diikuti oleh siswa SMK bidang Akuntansi dan Bisnis diwilayah Propinsi Jawa Tengah. Olimpiade Akuntansi SMK dimaksudkan untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu Akuntansi, utamanya adalah untuk mendorong siswa dan guru SMK selalu mengikuti perkembangan keilmuan akuntansi. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan keterampilan dan kompetensi bidang akuntansi, sehingga siswa SMK diharapkan akan mampu mengikuti, menguasai keterampilan dan kompetensi yang diharapkan didunia usaha maupun pengembangan keilmuan akuntansi.

Kegiatan ini telah berjalan dengan lancar pada hari Selasa, 25 Oktober 2016 dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00WIB di gedung C6 Lantai 3 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang. Adapun juara pada Olimpiade Akuntansi tingkat SMK Se-Jawa Tengah 2016 adalah

Juara I SMK YPE SAMPANG (TIM 2)

Juara II SMK NEGERI 1 BAWANG  (TIM 2)

Juara III SMK YPE SAMPANG (TIM 1)

Juara Harapan 1 SMK NEGERI 1 KENDAL (TIM 1)

Juara Harapan 2 SMK N KARANGPUCUNG (TIM 2)

Disamping kegiatan lomba untuk para peserta, Bapak/Ibu guru pendamping dari masing-maisng sekolah pun memperoleh kesempatan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Media dan Blog Pembelajaran Akuntansi Interaktif yang diselenggarakan oleh panitia. Kedepan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pngetahuan dan kompetensi siswa dalam bidang akuntansi.

Comments are closed