Tim NAC Akuntansi Juara III Nasional

National Accounting Challenge (NAC) tahun 2010 kembali digelar. Kompetisi bergengsi mahasiswa akuntansi se Indonesia ini pada tingkat nasional digelar pada tanggal 14-18 Pebruari 2010 di Jakarta. Tim yang bersaing adalah tim yang telah lolos seleksi wilayah.

Dan kembali, tim NAC Jurusan Akuntansi FE Unnes memberikan hasil maksimal dengan bertengger di urutan ketiga nasional. Dan sebelumnya, pada seleksi wilayah Jawa Tengah dan DIY, yang diselenggarakan pada tanggal 25 Januari 2010 di balai diklat Keuangan Yogyakarta tim ini bertengger di puncak.

Tim NAC Jurusan Akuntansi yang beranggotakan Niswah Baroroh (Akuntansi 2006), Muslikhatun (Pendidikan Akuntansi 2007), dan Alfaizatul Ulya (Akuntansi 2007) juga mendapatkan penghargaan untuk kategori penulisan karya tulis terbaik. Tema yang diangkat adalah pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan atau familiar disebut csr disclosure yang memang sedang hangat diperbincangkan.

Keberhasilan tersebut – memperbaiki catatan keberhasilan pada tahun 2008 yang hanya menjadi finalis- tidak terlepas dari persiapan yang mapan dari peserta dan bimbingan yang telah diberikan oleh pendamping. Kedua tim dipersiapkan dengan baik dan memperoleh bimbingan dari dosen, diantaranya Drs. Asrori, M.S., Drs. Kusmuriyanto, M.Si., Drs. Sukirman, M.Si., Muhammad Khafid, S.Pd., M.Si., Indah Anisykurlillah, S.E., M.Si., Akt., Nanik Sri Utaminingsih, S.E., M.Si., Rediana Setiyani, S.Pd., M.Si., dan dosen lainnya.

Hadiah yang menarik berupa netbook dan juga uang penghargaan menjadi kado tambahan bagi tim. Karena yang terpenting adalah pengalaman yang sangat berharga dalam berkompetisi pada tingkat nasional. “Dengan catatan prestasi ini, menjadi bukti bahwa mahasiswa Unnes bukanlah mahasiswa yang berada di bawah baying-bayang kampus besar yang sudah mapan selama ini, seperti UGM, UI, dan lainnya”, demikian komentar Ketua Jurusan Akuntansi FE Unnes, Amir Mahmud, S.Pd., M.Si. Maju terus!.

Comments are closed