Tim NAC FE Juara I se Jateng-DIY

National Accounting Challenge (NAC) tahun 2010 kembali digelar. Kompetisi bergengsi mahasiswa akuntansi se Indonesia ini memasuki tahap seleksi wilayah, sebelum berkompetisi pada tingkat nasional pada tanggal 14-18 Pebruari 2010 di Jakarta.

Dan kembali, tim NAC 1 Jurusan Akuntansi FE Unnes memberikan hasil maksimal dengan bertengger di urutan pertama wilayah Jawa Tengah dan DIY, pada seleksi yang diselenggarakan pada tanggal 25 Januari 2010 di balai diklat Keuangan Yogyakarta. Tim 1 tersebuh menyisihkan 20 tim lainnya dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Jateng dan DIY.

Jurusan Akuntansi mengirimkan dua tim. Tim 1 terdiri dari Niswah Baroroh (Akuntansi 2006), Muslikhatun (Pendidikan Akuntansi 2007), dan Alfaizatul Ulya (Akuntansi 2007). Tim 2 terdiri dari Citra Lardiana (Akuntansi 2006), Kuat Waluyo Jati (Akuntansi 2007), dan Hikmatul Maulida (Pendidikan Akuntansi 2007).

Keberhasilan tersebut – mengulang keberhasilan yang sama pada tahun 2008- tidak terlepas dari persiapan yang mapan dari peserta dan bimbingan yang telah diberikan oleh pendamping. Kedua tim dipersiapkan dengan baik dan memperoleh bimbingan dari dosen, diantaranya Drs. Asrori, M.S., Drs. Kusmuriyanto, M.Si., Drs. Sukirman, M.Si., Muhammad Khafid, S.Pd., M.Si., Indah Anisykurlillah, S.E., M.Si., Akt., Nanik Sri Utaminingsih, S.E., M.Si., Rediana Setiyani, S.Pd., M.Si., dan dosen lainnya.

Tim 1 NAC FE Unnes akan mengikuti babak utama di Jakarta. Persiapan pun lebih matang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik daripada edisi sebelumnya, dimana tim Unnes belum mampu memberikan yang terbaik. Pengayaan materi akuntansi dan peningkatan softskill menjadi tumpuan. Akuntansi keuangan, auditing, perpajakan, manajemen investasi, teori pasar modal, akuntansi syariah, dna lainnya adalah menu yang harus dilahap oleh tim. Disamping itu, tim juga harus mempersiapkan karya tulis ilmiah. Tema yang diambil adalah tanggung jawab social perusahaan (corporate social responsibility atau lebih dikenal CSR). Semoga tim bisa bicara lebih banyak… selamat.(anur)

Comments are closed