Berita Jurusan

Penerimaan Tenaga Laboratorium Asistenship (Tenaga LA) Akuntansi Semester Gasal Tahun 2013/2014

Jurusan Akuntansi FE Unnes memberikan kesempatan kepada mahasiswa Akuntansi S1 minimal semester 5 untuk bergabung menjadi Tenaga Laboratorium Asistenship (Tenaga LA) Semester Gasal tahun 2013/2014. Syarat-syarat dan formulir pendaftaran dapat dilihat di sini.

Fraud Audit Using ACL for Banking Industry

Kebutuhan industri perbankan terhadap pemeriksaan dan pengawasan yang handal terhadap sistem informasi akuntansi dan keuangan semakin berkembang pesat. Berbagai software layanan pemeriksaan cukup banyak ditawarkan, salah satunya ACL yang mampu memberikan solusi dengan sistem yang terorganisasi berdasar konsep Risk Based Audit. Read the rest of this entry »

National Accounting Forum

Jurusan Akuntansi FE Unnes menyelenggarakan agenda 2 tahunan yang jatuh pada tahun 2012, National Accounting Forum (NAF). Acara yang berlangsung pada 2-3 Oktober 2012 ini terdiri dari berbagai macam kegiatan Read the rest of this entry »

Peran Publikasi Ilmiah “Jurnal” dalam Kebijakan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan

Dalam sumber yang lain menyebutkan bahwa dalam proses pengembangan ilmu pengetahuan itu diperlukan media untuk menyampaikan informasi-informasi yang dapat digunakan sebagai acuan dasar dalam pengembangan bidang disiplin ilmu tertentu. Dengan hal itu diharapkan perkembangan ilmu pengetahuan dapat memperbaiki dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan di negeri ini. dengan pernyataan tersebut, maka Read the rest of this entry »

Konsinyering Jurnal Dinamika Akuntansi

Dalam Rangka menuju Wordclass University Jurusan Akuntansi melakukan terobosan yang sangat fantastis, bertempat di hotel Watu lawang 9 desember 2011 para civitas jurusan Akuntansi bahu menbahu Guna membuat Jurnal yang memiliki keunggulan kompetitif.  Dalam dunia pendidikan, sebuah kemajuan ilmu pengetahuan adalah sesuatu hal yang di damba-dambakan oleh setiap orang, instansi, maupun bangsa supaya tidak tertinggal dengan bangsa lain. untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi juga dibutuhkan perumusan-perumusan kebijakan yang tepat untuk mengahadapi tantangan masa kini maupun yang akan datang. Salah satu cara untuk merumuskan kebijakan yang tepat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yaitu dengan cara mengambil acuan atau merujuk pada hasil-hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di bidangnya, seperti: jurnal, artikel ilmiah, laporan penelitian, dll.

Jurnal merupakan sarana atau media yang efektif dalam merumuskan suatu kebijakan dan pengembangan ilmu pengetahuan, karena di dalamnya menyajikan hasil-hasil penelitian maupun pemikiran ilmiah yang terus mengikuti perkembangan dari suatu bidang keilmuan tertentu. Jadi peran jurnal dalam kebijakan dan pengembangan ilmu pengetahuan itu dapat diukur dengan tingkat keterpakaian jurnal tersebut sebagai acuan atau rujukan dalam penyusunan sebuah karya ilmiah pada bidang ilmu tertentu

umpan balik
Calendar
October 2014
M T W T F S S
« Aug    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031